post image
KOMENTAR
Jelang Idul Fitri yang beberapa hari lagi akan berlangsung menjadi kebiasaan warga Ibukota melaksanakan mudik ke kampung halaman. Melihat fenomena tersebut beberapa partai politik memberikan fasilitas mudik bersama secara cuma-cuma, salah satunya yang dilakukan Partai Demoktat.

Pagi ini Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melepas peserta Mudik Demokrat di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Mantan Presiden RI ke-6 tersebut berharap masyarakat yang mengikuti mudik gratis dari Partai Demokrat selamat selama perjalanan dan dilindungi Tuhan.

"Semoga perjalananan bapak dan ibu ke kampung halaman, selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Semoga bisa bertemu sanak saudara, bertemu handai taulan," ujar SBY dalam sambutannya sebelum melepas Mudik Demokrat di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (3/7).

Dalam kesempatan tersebut SBY juga bercerita kerap kali bersama sang istri Ani Yudhoyono serta dua putranya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono juga melakukan mudik.

"Kami (mudik) kalau tidak naik bus, naik kereta api. Itu kenangan yang indah," ulasnya.

Tak hanya itu, SBY sempat menitipkan pesan untuk para keluarga dari pemudik di kampung halaman.

"Sampaikan salam hangat saya kepada sanak saudara dan handai taulan," ucapnya.

Setelah menyampaikan SBY tampak mengunjungi beberapa bus yang digunakan pemudik.

Bus-bus yang disediakan mudik gratis Partai Demokrat rencananya akan mengantarkan pemudik menuju sejumlah daerah di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, serta Jawa Timur.

Hadir dalam pelepasan Mudik Gratis di antaranya Sekretaris Jenderal PD Hinca IP Pandjaitan, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Sekretaris Fraksi PD DPR Didik Mukrianto, beserta anggota DPR lain dari FPD. Kegiatan ini sendiri diketuai Michael Wattimena.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa