post image
KOMENTAR
Sejumlah rekanan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ikut memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Husni Kamil Malik di TPU Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7) siang.

Selain itu, tampak juga sejumlah akademisi dari Universitas Andalas (Unand) Padang, perwakilan Pemprov Sumbar, hingga rekan media yang mengawal almarhum waktu masih bertugas di KPU Sumbar.

"Saya sudah sampaikan ke istri (Endang Mulyani) beliau (Husni). Saya mewakili Gubernur dan Sekda (Pemprov Sumbar) yang berhalangan hadir," ungkap Plt Kesbangpol Pemprov Sumbar, Zul Aliman.

Zul sendiri mengaku, jadwal keberangkatan dirinya memang sedikit mendadak. Sebab, dia baru mendapat instruksi dari Sekda sekira pukul 23.00 WIB.

"Saya di kasih tahu pak Sekda jam sebelas malam. Lalu, berangkat dengan pesawat pagi dan tiba di rumah duka jam 11 siang," paparnya.

Zul bersama lima orang perwakilan dari KPU Sumbar, serta Rektor Unand Profesor Tafdil Husni. Dia terlihat aktif berfoto bersama sejumlah pelayat, termasuk Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursydan Baldan, hingga saat sedang bersoa di pusara Husni.

Seperti diketahui, Husni sempat ditugaskan sebagai Ketua Komisioner KPU Sumbar sejak tahun 2008 lalu.

Ketua KPU Pusat itu diketahui, tutup usia di Rumah Sakit Pertamina Pusat, Kamis (7/7) malam.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa