post image
KOMENTAR
Daging sapi beku yang diimpor oleh pemerintah ternyata tidak disukai oleh masyarakat di Kota Medan. Hal ini berdasarkan pengakuan dari para pedagang daging sapi yang ditemui pada beberapa pasar tradisional di Kota Medan.

Menurut mereka, pembeli lebih memilih daging sapi lokal meski dengan harga yang lebih mahal. Mereka beralasan daging sapi lokal jauh lebih segar dibanding daging sapi beku yang di impor dari Australia tersebut.

"Disini nggak ada yang mau membeli itu, makanya nggak ada yang menjual. Mana ada yang mau makan itu disini (Medan)," kata pedagang daging di Pasar Petisah, Halin, Selasa (12/7).

Menurut Halin, saat ini harga daging berada pada angka Rp 120 ribu per kilogram. Harga ini menurutnya sudah normal di Kota Medan dimana sebelumnya sempat naik ke harga Rp 130 ribu jelang Lebaran 2016.

"Kalau di Medan itu harga normal daging Rp 110 ribu sampai Rp 120 ribu," ujarnya.

Saat ini menurut Halin, permintaan daging menurun pasca lebaran. Namun menurut mereka, hal ini merupakan hal yang normal setelah sebelumnya masyarakat banyak mengkonsumsi daging.

"Kalau sekarang bisa menjual sekitar 150 kilo per hari. Pas lebaran kemarin bisa sampai 500 kilo perharinya," demikian Halin.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi