post image
KOMENTAR
Polresta Medan mensiagakan ratusan personelnya untuk menjaga kondusifitas di lokasi kebakaran Pasar Aksara dan Ramayana yang tak kunjung padam hingga berita ini diturunkan, Selasa (12/7).

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan telah menurunkan 190 personelnya di lokasi kejadian.
    
"Jadi kejadian siang sampai malam hari ini dimana plaza aksara terbakar sebanyak 6 lantai. Dari jajaran polresta medan kita menurunkan 190 personel," katanya.

Ratusan personel yang disiagakan tersebut akan dibagi ke dalam beberapa konsentrasi penjagaan. 

"Ada yang untuk membantu pemblokiran jalan, mengevakuasi jika ada korban mjiwa, membatu pemadam kebakaran untuk memobilisasi mobilnya," jelas Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Senada dengan Kadis P2K Medan perihal penyebab kebakaran, Kombes Pol Mardiaz juga belum dapat memastikan penyebab yang sebenarnya.

"sementara belum bisa kita pastikan, namun keterangan yang kami dapat katanya api dari salah satu toko. Ada konsleting kulkas katanya. Itu keterangan sementara yang kami dapat,"ujarnya.

Polresta Medan akan segera melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab dari kebakaran yang masih berlangsung hingga detik ini.  

"Tentunya akan kita lakukan investigasi oleh jajaran polresta medan dan dibantu oleh polda sumut, termasuk laboratorium forensik," tegas Kombes Pol Mardiaz.

Mendengar tidak berfungsinya pemadam kebakaran otomatis di lokasi kejadian, Polresta Medan juga akan menelisik hal tersebut lebih lanjut.

"Masalah hydrant atau pemadam kebakaran otomatis juga akan kita telusuri kenapa bisa terjadi. Kita akan koordinasikan ke pemerintah," pungkasnya. [sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa