post image
KOMENTAR
Jelang masuk sekolah yang sebentar lagi akan memasuki musim ajaran baru, para ibu serta anak anak yang statusnya sebagai pelajar, serbu toko buku dan toko peralatan alat tulis menulis, Kamis (14/7).

Toko toko yang menjual seragam sekolah dan alat tulis sekolah mulai di padati oleh para warga yang sengaja ingin membeli keperluan dan perlengkapan buat anaknya sekolah.

Di Binjai, tepatnya di pasar tavip, sejumlah toko penjual buku dan perlengkapan kebutuhan sekolah telah di padati sejak hari Senin yang lalu.

Para warga membeli kebutuhan sekolah anak mereka mulai dari buku, alat tulis, hingga seragam baru untuk masuk sekolah.

Pantauan medanbagus.com, buku dan pulpen merupakan kebutuhan yang paling banyak di cari warga untuk anaknya.

Sementara itu, harga yang di tawarkan di pasar tavip beragam, mulai dari seribu rupiah untuk harga pulpen dan pensil, hingga 75 ribu rupiah untuk harga seragam sekolah yang baru.

Zuraidah, salah seorang warga Binjai yang sengaja ke pasar tavip untuk membeli keperluan perlengkapan untuk anaknya mengatakan, dirinya sengaja membeli keperluan sekolah untuk anaknya hari ini, di sebabkan sebelumnya Lebaran dan bersilaturahmi ke rumah sanak saudara.

"Saya sengaja hari ini ke pasar untuk membelikan perlengkapan anak saya buat sekolah, karena sebelumnya kami silaturahmi ke tempat keluarga, soslnya Senin besok anak saya udah mulai masuk sekolah lagi," ungkapnya.

Banyaknya permintaan kebutuhan perlengkapan sekolah, membuat penjual buku dan alat tulis harus menyiapkan stok yang lebih banyak dari hari biasanya.

"Setiap menjelang musim ajaran baru, kami selalu menambah stok dagangan di banding hari biasanya, namun harga tetap stabil di banding hari biasa," beber Herawati yang merupakan salah seorang penjual keperluan sekolah di pasar tavip Binjai.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi