post image
KOMENTAR
MBC. Anggota Komisi III DPR, Aboe Bakar Alhabsyi, mengaku mendapat informasi bahwa Satgas Tinombala berhasil menewaskan seorang yang diduga Santoso alias Abu Wardah, dalam baku tembak di pedalaman Desa Tambarana, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Informasi yang beredar salah satu yang tewas (dari dua orang tewas) memiliki ciri fisik seperti Santoso," kata Aboe Bakar kepada wartawan, Selasa dinihari (19/7).

Karena itu dirinya mengapresiasi keberhasilan tim gabungan TNI dan Polri jika benar berhasil melumpuhkan Santoso dalam operasi tersebut.

Ia berharap seluruh jaringan teroris itu dapat ditangkap sehingga kondisi keamanan Poso dapat stabil.

"Kita berharap dengan tewasnya Santoso tidak ada lagi kelompok teroris yang beroperasi di wilayah tersebut," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Selanjutnya, dia menyarankan BNPT dan Polri bekerjasama dengan Pemda setempat untuk melakukan kegiatan recovery agar pengaruh atau dampak dari keberadaan kelompok Santoso tidak lagi berbekas di masyarakat.

"Misalkan saja dengan menggelar kegiatan bimbingan kewirausahaan ataupun kegiatan lain yang berkaitan dengan kesejahteraan sebagai bagian dari upaya deradikalisasi," saran Aboe Bakar.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa