post image
KOMENTAR
Kemacetan terjadi di seputaran Jalan Gatot Subroto Binjai, saat petugas dari Dinas PU Provinsi Sumatera Utara melakukan pengecekan kondisi jembatan tersebut. Hal ini terjadi karena selama pengecekan berlangsung, petugas melarang seluruh jenis kendaraan bermotor melintas diatas jembatan besi Bandar Sinembah, Binjai tersebut.

Kabid Pembangunan dari Dinas Bina Marga Provinsi Sumut, Abdul Haris Lubis mengatakan, tim nya sengaja melakukan pengecekan jembatan besi Bandar Sinembah, atas permintaan Walikota Binjai.

"Kami melakukan tes beton di jembatan ini atas permintaan walikota Binjai, tujuannya untuk melihat kondisi kekuatan jembatan besi ini, karena jembatan ini adalah wewenang Pemprov Sumut," ujarnya.

"Hari ini kita baru ambil data, dan kita analisa sebagaimana permintaan walikota, sementara untuk hasilnya dua atau tiga hari setelah ini bisa diketahui hasilnya," sambungnya.

Ditambahkan Abdul Haris lubis, jembatan besi bandar sinembah sudah berusia sekitar 25 tahun, sehingga memang perlu di lakukan pengecekan.

"Sejatinya jembatan besi ini, seandainya dalam keadaan baru, maksimal kekuatannya hanya 8 ton saja, sehingga perlu kita lakukan pengecekan agar jembatan bisa di pastikan aman buat warga yang melintasinya," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu mengatakan pihaknya selalu siap membantu memperlancar pekerjaan dari pihak manapun jika hal tersebut berkaitan dengan kenyamanan masyarakat. Belasan personilnya sengaja diturunkan ke lokasi untuk mengatur lalu lintas selama proses pengecekan berlangsung.

"Dinas terkait sedang melakukan pengecekan kondisi jembatan, melihat kondisi dan Ketahanan jembatan, karena memang itu wewenang mereka," demikian Kapolres Binjai.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa