post image
KOMENTAR
Wakil Walikota Medan mengeluarkan pernyataan yang cukup berbeda menyikapi maraknya aksi begal di kota Medan. Ia mengatakan, lawan begal dengan batu.

Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan deklarasi Koalisi Warga Anti Begal (Kawal) Medan di titik nol kota Medan, Senin (1/8).

"Pikiran jalanan saya mengatakan, kalau dia (pelaku begal) bawa klewang, kita bawa batu. Kan lebih jauh jangkauan batu daripada klewang. Kalau orang minta tolong kita jangan tutup mata," katanya seusai meresmikan deklarasi tersebut.

Ia juga menekankan, dalam melawan aksi begal, sesama warga harus meningkatkan solidaritasnya.
 
"Memang kejahatan jalanan tetap ada namun tidak boleh kita diamkan. Harus kita lawan bersama, warga harus bersama melawannya. Karena setiap kejahatan jalanan setiap saat bisa muncul. Warga senantiasa harus wasapada," ujarnya.

Akhyar memastikan, baik pemerintah kota maupun aparat keamanan akan selalu berupaya mengantisipasi terjadinya aksi begal.

"Keamanan pasti bekerja, kapolres kita juga sudah menyiapkan timnya. Namun masyarakat juga harus wasapada.  pemerintah kota tetap akan terus melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasinya," tandasnya.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa