post image
KOMENTAR
Badan Narkotika Nasional (BNN) akan menindaklanjuti informasi yang ditulis Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar tentang upeti Freddy Budiman.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menjelaskan bahwa semua petugas BNN yang menangani mendiang Freddy sudah diperiksa.

"Apakah mengarah pada tim yang saat itu menangani Freddy, itu kan banyak," kata Buwas, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (2/8).

Dia menjelaskan, sebenarnya penelusuran oknum anggota yang diduga menerima aliran dana dari Freddy Budiman perkara mudah karena BNN tentu menugaskan anggota dengan surat perintah dan terdata jelas.

"Kalau itu disampaikan hari jam dan siapa itu bisa diketahui," terangnya.

Buwas pun berterima kasih kepada Koordinator KontraS yang berkomitmen membersihkan oknum-oknum polisi. Dia pun mengklaim ketika memimpin lembaga BNN akan menindak polisi yang merusak institusi.

"Oknum yang lalu saudara AKP Ichwan Lubis yang terlibat pencucian uang sindikat narkoba sudah P21, saya akan ambil tindakan tegas anggota merusak citra kepolisian," tutur jenderal bintang tiga itu.

Pekan lalu beredar tulisan Haris Azhar tentang Freddy Budiman yang mengungkap kongkalikong Freddy dengan aparat BNN dan Polri.

Freddy bahkan mengaku menyetor uang Rp 450 miliar ke anggota BNN, Rp 90 miliar ke petinggi Mabes Polri, dan pernah menggunakan kendaraan dinas TNI dengan seorang jenderal untuk membawa narkoba dari Sumatera ke Jakarta.[sfj/rmol]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum