post image
KOMENTAR
Ratusan warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia hingga siang ini masih terus melakukan aksi blokir Jalan SMA 2/Adi Sucipto, Medan, Rabu (3/8). Mereka keberatan dengan spanduk yang menurut mereka dipasang oleh pihak TNI AU yang menurut mereka sebagai bentuk penyerobotan lahan milik warga oleh pihak TNI AU.

Spanduk ini sendiri sudah mereka turunkan dimana isi tulisannya yakni

"Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerjasama dengan kementerian Pertahanan. Diatas lahan ini akan dibangun rusunawa Pangkosekhanudnas III dan Wing III Paskhas. Aset Tanah Dephankam RI Cq Pangkalan TNI AU SOEWONDO. Inventaris Kekayaan Negara (IKN) Noreg 50506001"

Warga keberatan dengan klaim yang menyatakan lahan tersebut merupakan aset negara, sebab kasus sengketa lahan antara warga dengan TNI AU saat ini masih berproses di MA.

"Sejak kapan ini sudah menjadi aset negara?, mana putusannya?. Ini tanah warga," kata salah seorang warga Nuraisyah Nasution.

Aksi ini menambah deretan aksi protes warga atas sengketa lahan yang terjadi di Kelurahan Sari Rejo. Hingga saat ini sengketa tersebut masih berlanjut di jalur hukum.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa