post image
KOMENTAR
Ikatan Alumni Teknik Universutas HKBP Nommensen (UHN) akan melakukan pembahasan tentang rekayasa lalu lintas di Medan bersama jajaran Dinas Perhubungan dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut serta Polresta Medan. Pembahasan ini akan digelar dalam Seminar Sehari dengan topik "Rekayasa Lalu Lintas Kota Medan sebagai Solusi Kemacetan, yang akan digelar Senin (15/8) mendatang di Hotel Grand Angkasa Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

"Ini menjadi pemanasan jelang Rembuk Nasional Ikatan Alumni Teknik UHN Tahun 2016," kata Ketua Umum Panitia Rembuk Nasional Ikatan Alumni Teknik UHN Tahun 2016, Ir Ronald Naibaho MS, didampingi Sekretaris Umum Rikson Sibuea ST dan Bendahara Ir Parlin Sihombing Rabu (10/8).

Ronald mengatakan lewat seminar tersebut seluruh alumni Teknik UHN yang terdiri dari Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Elektro akan memberikan sumbangsih pemikiran mengenai berbagai format dan solusi terhadap persoalan lalu lintas di Kota Medan.

"Melalui seminar ini, kita akan mendiskusikan, membahas dan mencari format solusi mengatasi kemacetan Kota Medan. Hasil seminar nantinya direkomendasikan kepada Walikota Medan sebagai bahan mendukung program pembangunan bidang transportasi dan perhubungan," ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini alumni Teknik UHN berjumlah 3.000 orang. Selama ini dalam bidang dan perannya masing-masing, alumni Teknik UHN telah berkontribusi nyata terhadap berbagai sektor pembangunan di daerah dan nasional.

"Namun pada kesempatan kegiatan ini, kami ingin berkumpul, bersatu dan bersama-sama dalam bingkai kasih memberi kontribusi nyata bagi kampus, pembangunan dan masyarakat," ungkapnya.

Selain menggelar seminar rekayasa lalu lintas, rangkaian acara selanjutnya jga akan digelar dengan kegiatan donor darah yang digelar di Kampus UHN, Jalan Sutomo Medan. Puncaknya akan digelar Rembuk Nasional Alumni FT UHN yang direncanakan berlangsung pada 10 September 2016 di Kampus UHN.

Di Rembuk Nasional itu, jelas Ronald, dibahas tentang Peran dan Fungsi Alumni dalam Pembangunan dan Pengembangan Pariwisata Danau Toba.

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, Danau Toba ditetapkan pemerintah menjadi salah satu dari 10 prioritas destinasi wisata nasional. Sehingga, para alumni terpanggil memberikan pemikiran dan kontribusi nyata mengembangkan pariwisata Danau Toba.

"Danau Toba harus menjadi kawasan yang dikelola dengan baik sehingga mendongkrak kesejahteraan masyarakat, menjaga kelestariannya dan untuk memperkuat citra positif Sumut di mata Internasional," sebutnya.

Di Rembuk Nasional tersebut akan dilakukan pengukuhan pengurus Ikatan Alumni Teknik UHN masa bakti 2016-2020 yang menjadi ajang silaturahmi sesama alumni Teknik. Rangkaian acara terakhir adalah pemberian donasi yang dihimpun dari alumni Teknik UHN untuk disumbangkan ke sejumlah SMA di kawasan Danau Toba, yang digelar September-Oktober 2016.

"Saat ini sedang kita verifikasi sekolah-sekolah yang layak menerima bantuan donasi ini," demikian Ir Ronald Naibaho.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa