post image
KOMENTAR
Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Kodim 0203/Langkat, yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Binjai, Jum'at (12/8).

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Roy Hansen J.Sinaga Sip, memimpin langsung upacara serah terima jabatan kepala staf Kodim (Kasdim) dari Mayor Inf Supriono kepada Mayor Inf Sondang Hamonangan Tanjung  SIP. Mayor Inf Supriyono sendiri disebut akan menjabat sebagai Pabandiya Puanter Siterdam I/BB.

Kegiatan Korps Rapor, berlangsung di Aula Makodim 0203/Langkat, dan dihadiri Para Pasi, Danramil, Perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0203/ Langkat.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga Sip, dalam amanatnya mengatakan, pergeseran dan penggantian pejabat dalam suatu organisasi Militer bukanlah hal yang luar biasa.

"Pergeseran dan penggantian pejabat dalam militer bukanlah hal luar biasa, melainkan peristiwa yang wajar terjadi sesuai tuntutan kebutuhan organisasi dan kebijakan komando dalam rangka penyegaran," ungkapnya.

"Kepada pejabat Kasdim yang baru, supaya segera beradaptasi dengan Lingkungan Kodim, masyarakat dan Kabupaten Langkat serta Kota Binjai," sambungnya.

Dalam organisasi militer serah terima jabatan seperti ini merupakan suatu proses yang wajar dan lazim dilaksanakan sebagai upaya pembinaan personel , namun memiliki makna dan nilai yang cukup besar yang mengandung aspek penyegaran harapan dan kaderisasi serta semangat baru dalam mengimplementasikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

"Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Mayor Inf Supriyono atas segala dedikasi dan pengabdiannya di Kodim 0203/Langkat dalam menciptakan suatu kondisi yang aman, tentram dan kondusif," Demikian disampaikan Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga SIP saat memimpin acara Korps rapor jabatan.

Usai pelaksanaan serah terima, seluruh jajaran perwira, bintara dan tamtama serta PNS, memberikan ucapan selamat datang kepada Kasdim yang baru dan selamat jalan kepada Kasdim yang lama.

"Selamat datang di Makodim 0203/Langkat buat Kasdim yang baru," demikian Dandim.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa