post image
KOMENTAR
Personil dari Polda NTT membawa sejumlah berkas dari kantor PT Cut Sari Asih usai melakukan penggeledaha di kantor Perusahaan Jasa tenaga Kerja Indonesia (JTKI) yang beralamat di Komplek Taman Ubud, Medan Johor tersebut, Jumat (19/8). Tidak banyak keterangan yang disampaikan oleh petugas saat membawa berkas-berkas tersebut kedalam mobil mereka. Namun salah seorang diantaranya yakni AKP Kurniawan Daeli mengatakan berkas tersebut terkait dengan dugaan trafficking yang sedang mereka dalami.

"Berkaitan dengan pengembangan kasus trafficking," katanya sambil berlalu.

Salah seorang warga, Yandri mengatakan untuk membuka pintu utama kantor tersebut petugas terpaksa meminta bantuan ahli kunci. Hal itu juga dilakukan saat membuka pintu salah satu ruangan untuk mencari berkas tersebut. Selain berkas, petugas juga menurutnya mencari kuitansi.

"Selain berkas, mereka juga mencari kuitansi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, personil dari Polda NTT turun ke Medan untuk melakukan penggeledahan salah satu kantor penyalur tenaga kerja. Informasi dilapangan menyebutkan penggeledahan ini berkaitan dengan penangkapan seorang warga Kupang Yohannes Ringgi yang berprofesi sebagai penyalur tenaga kerja dibawah umur. Yohannes Ringgi disinyalir berkaitan dengan kasus kaburnya salah seorang TKW bernama Maria salah seorang warga Kupang dari perusahaan PT Cut Sari Asih beberapa waktu lalu. Ia mengaku melarikan diri karena tidak tahan dengan penyiksaan yang dialaminya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa