post image
KOMENTAR
Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror kembali mengamankan seorang teroris di Kepulauan Riau.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Agus Rianto menyatakan, penangkapan dilakukan di warnet Maxxis Pertokoan Perumahan Fanindo, Batu Aji, Batam Kepulauan Riau, Sabtu (3/9), sekitar pukul 10.45 WIB.

"Telah dilakukan upaya penangkapan thd 1 (satu) orang tersangka yang merupakan anggota kelompok teroris Katibah Gonggong Rebus pimpinan Gigih Rahmat Dewa," ujar Agus saat dikonfirmasi Mabes Polri.

Dia menerangkan, Lh (24) merupakan pengangguran. Dia tinggal di Komplek Taman Carina Blok 41, Batu Aji. Dalam pengamanan terhadap pelaku terduga teroris tersebut, disita sebuah telepon genggam serta sepeds moor dan saru buah dompet.

Adapun dalam penangkapan terhadap Lh membantu menyembunyikan DPO teroris Dony Uigur, bersama denhan kelompok teroris GRd. Serta terlibat dalam fasilitas keberangkayan ke Syria.

"Memfasilitasi masuk nya 2 WNA Uigur masuk ke Batam bersama-sama dengan kelompok GRD menerima dana dari ETIM east turkistan Islamic movement untuk biaya kebutuhan hidup WNA uigur," jelas Agus.

Tak hanya itu, ia bersama dengan kelompok GRD melakukan latihan id'dad di batam menggunakan airsoftgun dan senapan angin dalam rangka persiapan berangkat ke Syiria

"Bersama kelompok GRD merencanakan penyerangan Marina bay," pungkas Agus.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa