post image
KOMENTAR
Jumlah warga yang meninggal akibat menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) suah mencapai 10 orang hingga september 2016 ini di Kabupaten Asahan. Para penderita tersebut tersebar pada 8 kabupaten yang ada di Asahan tersebut. Hal ini didasarkan pada data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada Selasa (14/9).

"Sampai September 2016 yang meninggal dunia ada 10 orang. Di Kecamatan Pulau Rakyat ada 2 orang, Teluk dalam 2 orang, Mandoge 1 orang, Sei Dadap 1 orang, ‎Tinggi Raja 1 orang,‎ Mutiara 1 orang,‎ Aek Songsongan 1 orang, dan ‎Pulo Bandring 1 orang," jelas Kasi Pemberantasan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Saprin Sanja Hutahaean, Selasa (13/9.

Saprn menjelaskan secara umum angka penderita DBD pada tahun 2016 ini meningkat drastis dibanding tahun 2015 lalu. Data yang mereka miliki angka penderita DBD hingga September 2016 jumlah pasien penderita DBD terdata mencapai 299 orang. Sementara pada tahun 2015 lalu jumlah pasien penderita DBD hanya 174 orang saja

"Untuk kasus DBD, Kabupaten Asahan berada di peringkat ke enam di Sumatera Utara," ujarnya.

Faktor perubahan iklim dan kebersihan lingkungan disebut menjadi penyebab utama meningkatnya kasus DBD. Dinas Kesehatan Asahan berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan dengan melakukan tidakan yang disebut dengan istilah 3 M Plus yakni menguras, menutup dan mengubur barang-barang tempat penampungan air.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan