post image
KOMENTAR
Sebuah tower yang berdiri di Lingkungan IV, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, dianggap sebagai Tower Siluman.

Pasalnya, pihak perangkat Pemerintah, seperti Kepling tidak mengetahui apa nama perusahaan yang mendirikan Tower tersebut. Selain tidak diketahui siapa pemiliknya, bangunan kerangka baja setinggi kurang lebih 50 meter berdiri dan masih dalam pengerjaan ini, sama sekali tidak meminta persetujuan dan ijin dari masyarakat sekitar dan Pemerintah Kota Binjai.

"Bentuknya seperti tower pada umumnya. Hanya saja belum diketahui untuk apa fungsinya. Dan, masih cerita warga tower tersebut untuk penguat sinyal dari salah satu jaringan seluler IM3, dan dikerjakan PT Bersama. Kami warga tidak mengetahui banyak tentang tower ini. Karena diberada di lahan pribadi milik salah satu warga” kata Rizal warga sekitar, rabu (14/9).

Sementara itu, pengerjaan pendirian tower sedang terhenti. Sebab tidak adanya ijin dari warga sekitar dan Pemko Binjai, membuat Kepala Lingkungan yang bernama Legiman menjadi dilema. Dan, saat hendak dikonfirmasi, Kepling Lingkungan IV tersebut belum berhasil ditemui.

Dari cerita warga, Kepling Legiman, mengaku tidak mengetahui bahwa tower tersebut dibangun tanpa ijin Pemko Binjai dan tidak sesuai Peraturan yang semestinya. Dan anehnya lagi, pemilik lahan terkesan cuek dan mengabaikan lahan yang disewakannya tersebut berdiri tanpa persetujuan warga dan ijin Pemko Binjai.

Sementara itu, Dinas Tarukim Pemko Binjai dan Dinas Perhubungan Pemko Binjai belum ada mengeluarkan ijin tower tersebut, seperti yang dimaksud.

"Di arsip kita, tidak ada berkas yang menunjukan keberadaan tower itu,dan kita juga tidak pernah mengeluarkan sepucuk surat rekomendasi untuk tower," sebut Pegawai Distarukim Pemko Binjai.

Belum adanya konfirmasi dari pihak terkait. Pengembang, pemilik lahan dan Kepling belum berhasil ditemui. Kuat dugaan sengaja menghindar karena benar adanya legalitas Tower tersebut masih belum ada.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa