post image
KOMENTAR
Kebakaran hebat menghanguskan 18 unit rumah warga di Jalan SMA Negeri 15, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Kamis (15/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun, 12 kepala keluarga yang terdiri dari 38 jiwa kehilangan tempat tinggal mereka.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Hanna Lore Simanjuntak.

Hanna Lore menjelaskan, BPBD Kota Medan sore ini akan langsung mendirikan posko darurat disekitar lokasi kebakaran untuk menampung para korban. Mereka juga akan menurunkan bantuan kepada para korban berupa kebutuhan logistik, perlengkapan makan, tidur dan kebutuhan lainya seperti kebutuhan anak sekolah.

"Karena beberapa diantara korban ada yang berstatus pelajar dan perlengkapan sekolah mereka ikut terbakar," ujarnya.

Selain kebakaran di Sunggal, kebakaran rumah warga juga terjadi di Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan. Dilokasi tersebt 2 unit rumah hangus terbakar masing-masing milik keluarga Khairiansyah (54) dan keluarga Rahmi (50). Bantuan serupa menurut Hanna Lore juga akan diberikan kepada para korban tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa