post image
KOMENTAR
Ketua DPD Irman Gusman harus rela pisang ranjang dengan istrinya Liestyana Rizal Gusman. Pasalnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Irman setelah diperiksa seharian pasca operasi tangkap tangan, Sabtu dinihari (18/9).

Tersangka kasus dugaan suap kuota Gula Impor itu memilih bungkam saat ditanya mengenai penangkapannya. Irman keluar dengan mengenakan rompi tahanan KPK berwarna Oranye sekitar pukul 23.30, Sabtu (17/9).

Irman hanya menunduk sembari menuruni anak tangga KPK, sesekali Irman meminta awak media untuk memberi jalan agar dirinya bisa langsung masuk ke mobil tahanan yang telah terparkir di pelataran Gedung lembaga anti rasuah. Wajah lesu Irman tak bisa ditutupi dari sikap tegar yang ditunjukkannya kepada wartawan.

Mobil tahanan itu bakal membawanya ke Rumah Tahanan Kelas I Jakarta Timur cabang Guntur.

Irman diduga menerima suap dari Dirut CV  CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto dan istrinya, Memi sebesar Rp 100 juta atas kuota Gula Import Bulog tahun 2016 untuk Sumatra Barat. Uang tersebut telah diserahkan ke penyidik KPK saat OTT di rumah dinasnya jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Sabtu (18/9) dini hari.

Sebelum digiring ke mobil tahanan KPK, Irman sempat dijenguk oleh seorang perempuan yang diduga istrinya. Dengan pengawalan, perempuan tersebut terus menutupi muka dengan sweater wol berwarna biru. Berselang beberapa menit perempuan tersebut keluar, Irman menampakkan diri ke awak media. [hta/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa