post image
KOMENTAR
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Medan Komisi D, Dame Duma Sari Hutagalung mendesak agar Dinas Pertamanan Kota Medan yang dipimpin Zulkifli Sitepu untuk segera melakukan pemangkasan pohon dibeberapa titik yang ada dikawasan Kota Medan. Hal ini disampaikannya mengingat beberapa kasus pohon tumbang akibat diterjang angin kencang dan hujan deras yang sering terjadi di Kota Medan belakangan ini.

"Saat ini kondisi cuaca dalam musim penghujan, sehingga kita mendesak agar Dinas Pertamanan Kota Medan untuk segera melakukan pemangkasan terhadap sejumlah pohon disejumlah ruas jalan yang sudah mengangu penguna jalan," katanya, Minggu (18/9).

Kasus pohon tumbang saat turunnya hujan disertai angin kencang menurut Dame menjadi ancaman besar bagi warga yang sedang melintas. Beberapa ruas jalan yang menurutnya harus segera mendapat perhatian dinas pertamanan antara lain Jalan Tengku Amir Hamzah, Jalan Gaperta Ujung, Jalan Asrama,hingga kawasan Jalan Gatot Subroto Medan dan sejumlah ruas jalan lainya.

"Pohon-pohon disana sudah sangat tinggi dan daunnya lebat. Itu sangat rawan saat sebab ranting-rantingnya tidak terurus," ungkapnya.

Atas dasar ini,politisi Gerindra Dapil III ini mendesak agar pihak Dinas Pertamanan Kota Medan untuk segera melakukan pemangkasan pohon.

"Segera lakukan pemangkasan pohon karena anggaran sangat besar.Jangan sampai saudara Zulkifli Sitepu hanya bisa melakukan seremoni dimedia massa dengan menunjukan dirinya sudah bekerja,tapi fakta dilapangan tidak ada.Jadi kita desak segera lakukan pemangkasan pohon masyarakat jangan sampai jadi korban," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa