post image
KOMENTAR
Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, menginstruksikan seluruh personel kepolisian di jajarannya, agar senantiasa  tanggap dan reaktif saat menghadapi perubahan situasi sosial di wilayah tugasnya.

Sebab menurut Kapolres, peran dan keberadaan polisi sangat strategis.

Tidak hanya dalam upaya penegakan dan pelayanan hukum, tetapi juga untuk menjamin terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Saya ingatkan kepada seluruh anggota, polisi harus ada saat dibutuhkan," pintanya, saat memimpin Apel Gabungan Penandatanganan Pakta Integritas Kesiapsiagaan Personel, di Halaman Apel Polres Binjai, Senin (19/9).

Pada kesempatan itu, Kapolres turut menginstruksikan seluruh personel di jajarannnya agar meningkatkan pengawasan, melakukan antisipasi dan penanganan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

Kemudian, menjamin terlaksananya seluruh program pembangunan, rutin melakukan koordinasi lintas sektoral, serta senantiasa mengoptimalkan kinerja, kemampuan, dan pelayanan bagi masyarakat.

"Laksanakan tugas sesuai prosedur dan mekanisme yang telah diatur dalam institusi kepolisian, dengan tetap menyesuaikan kemampuan dan kompetensi kita masing masing," ungkap Kapolres.

Sebelumnya Kapolres Binjai AKBP Mohamad Rendra Salipu, bersama seluruh personel kepolisian dan aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Polres Binjai, diwakili Kabag Ren, Kompol Sugi Affandi, menandatangani Pakta Integritas Kesiapsiagaan Personel.

Uraiannya itu meliputi empat hal utama, yakni kewajiban setiap personel di jajaran Polres Binjai untuk siapsiaga menjalankan tugas dengan baik, benar, dan prosedural, Bersikap jujur, transparan, dan akuntabel.

Lalu, siap menerima tindakan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) jika melakukan pelanggaran kode etik dan hukum. Kemudian tidak akan melalukan gugatan ke pengadilan jika menerima tindakan PTDH.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa