post image
KOMENTAR
Ratusan jurnalis di Kota Medan kembali turun ke jalan mendesak agar oknum-oknum TNI yang terlibat aksi kekerasan kepada jurnalis segera diseret ke jalur hukum. Aksi damai ini digelar di Bundaran Sudirman, Jalan Sudirman, Medan, Rabu (5/10).

Dalam aksinya, ratusan jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik dan media online tersebut membawa ratusan poster bertuliskan kecaman mereka terhadap aksi kekerasan oleh oknum anggota TNI yang terakhir menimpa Wartawan Net TV di Madiun Soni Misdananto. Selain itu, kasus kekerasan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI AU terhadap beberapa jurnalis di Medan saat meliput di Sari Rejo juga masih menjadi sorotan mereka.

"Kami miris melihat hingga saat ini belum ada kepastian hukum terhadap pelaku penganiaya wartawan di Sari Rejo," kata koordinator aksi, Amrizal.

Usai melakukan aksinya di Bundaran Sudirman, ratusan jurnalis tersebut kemudian melakukan aksi berjalan kaki ke Markas Komando TNI AU di Jalan Imam Bonjol, Medan. Aksi ini berjalan dengan tertib dengan dikawal oleh puluhan personil kepolisian.

Diketahui kasus-kasus kekerasan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI terhadap jurnalis belakangan ini terus menjadi sorotan. Seara nasional aksi-aksi untuk mendesak penuntasan kasus-kasus tersebut terus digalang namun hingga saat ini masih terkesan "jalan ditempat'.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa