post image
KOMENTAR
Nama AKP Misdi, ternyata sudah lama jadi target dan incaran unit propam. Namun Perwira Pertama dijajaran kepolisian ini selalu saja bisa berkelit saat diintai. Hingga akhirnya AKP Misdi berhasil diamankan setelah menjabat sebagai Kanit Shabara Polsek Binjai Kota.

"Sudah lama kami dengar dia jadi pemakai dan pemasok, namun belum ada bukti yang mengarah kepadanya. Permainannya rapi dan terkoordinir," ujar salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya.

Menurut informasi yang berhasil didapat, Sebelum menjabat sebagai salah satu perwira, AKP Misdi lebih banyak berkecimpung di Sat Brimob Poldasu Binjai. Bahkan dari pangkat Bintara, perwira ini ditugaskan di Brimob.

Hingga AKP Misdi menjadi Perwira, tepatnya berpangkat Iptu, dirinya juga bertugas di Brimob. Begitupun memasuki pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Misdi berpindah menjadi polisi umum.

"Dari Bintara hingga perwira berpangkat Iptu, dia masih di brimob. Tapi setelah AKP, baru masuk ke polisi umum," ungkap salah satu anggota yang sempat mengenalnya.

Dibagian polisi umum, AKP Misdi sempat ditempatkan di Polres Binjai. Beberapa bulan tidak ada jabatan tetap, AKP Misdi mendapat job menjadi Kanit Shabara Polsek Binjai Kota.

"Baru sekitar 3 atau 4 tahunan dia menjabat di polisi umum. Sempat ditempatkan di Polres, beliau akhirnya ditempatkan sebagai Kanit Shabara," ujar salah seorang Personil.

Bahkan beberapa rekan sejabat Misdi sempat memberinya nasehat agar menjauhi barang terlarang tersebut, Karena beberapa anggota mengenal sepak terjang Misdi didunia Narkoba.

"Sudah pernah kami bilang, tapi seolah dirinya cuek dan hanya tersenyum," tambahnya.

Menurut penuturan dari beberapa rekan sejabat, Meski berkecimpung didunia narkoba, AKP Misdi tidak memiliki kehidupan yang mewah, Semua habis begitu begitu saja dan hanya menempati rumah yang terbilang minimalis.

"Gak ada mewahnya hidupnya, Soalnya semua habis begitu begitu saja, Makannya kami sebagai rekan sering menasehatinya, Sayangnya dia seolah tidak mendengar ucapan kami," tegasnya.

Sejauh ini petugas dari Sat Narkoba dan Propam, masih terus melakukan pengembangan terkait ditemukannya sabu sabu dikediaman AKP Misdi.

Bahkan informasi berkembang di Mako Polres Binjai, ada beberapa target untuk pengembangan yang diterima Personil Propam dan Sat Narkoba. Baik itu barang yang diamankan didapat dari mana dan siapa siapa saja yang terlibat.

Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu Sik, juga berjanji akan menuntaskan kasus ini. Dirinya juga berkomitmen, siapapun yang terlibat tanpa pandang bulu akan diamankan.

"Yang bersangkutan saat ini sudah ditahan disel Mapolres Binjai," ungkap Kapolres Binjai saat di konfirmasi Medanbagus.com, Kamis (6/10) malam, sekira pukul 22.00 WIB.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa