post image
KOMENTAR
Puluhan personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Binjai, secara bersama sama laksanakan Pembersihan Daerah aliran sungai (DAS) Mencirim, Selasa (11/10) sore, sekira pukul 15.20 WIB.

Pembersihan daerah aliran sungai mencirim yang dilakukan oleh personel BPBD kota Binjai, tepatnya di bawah jembatan jalan Diponegoro, Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur. Dimana jembatan tersebut merupakan jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Binjai Timur dengan Kecamatan Binjai Selatan.

Walikota Binjai HM Idaham, bersama beberapa pimpinan SKPD kota Binjai, meninjau langsung kegiatan pembersihan daerah aliran sungai mencirim Binjai.

"Kita membersihkan sampah sampah yang tersangkut di sungai ini. Tujuannya jelas, agar aliran sungai tetap lancar, dan sungai terlihat bersih. apalagi sekarang ini di kota Binjai intensitas curah hujan masih cukup tinggi," ungkap Idaham.

"Saya sangat meapresiasi kinerja BPBD Binjai. Mereka bekerja tidak mengenal waktu," sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Binjai Akhmad Yani, melalui Humas BPBD kota Binjai, Surya, saat di konfirmasi medanbagus.com mengatakan, pembersihan daerah aliran sungai mencirim di karenakan banyaknya sampah yang menumpuk akibat air yang mengalami kenaikan pada Senin (10/10) malam.

"Kita lakukan pembersihan, disebabkan air sungai mencirim tadi malam mengalami kenaikan. Kenaikan air memang tidak terlampau tinggi, hanya saja banyak sampah yang terbawa arus, lalu menyangkut di sekitar jembatan ini," ujar Surya.

Ditambahkan Surya, untuk sampah yang tersangkut di daerah aliran sungai mencirim, para personel BPBD kota Binjai, mencoba menaikkan sampah tersebut kedalam truk yang telah disediakan untuk di buang, dan sebahagian sampah lagi ikut hanyut terbawa arus sungai.

Turut hadir dalam pembersihan daerah aliran sungai mencirim tersebut, Kadis PU Ir Elvi Kristina Msc, Kabid Pengairan Ahmad, Kadis DKP Irwansyah nasution.

Kabag Umum Pemko Binjai M.Yusrizal.S.STP, serta Camat binjai Timur Nasrullah Efendi, juga hadir pada pembersihan tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa