post image
KOMENTAR
Peristiwa kebakaran kembali terjadi di sebuah toko pakaian RIA BUSANA yang terletak di alan Gatot Subroto No 27, Kecamatan Medan Petisah atau tepat nya di depan Plaza Medan Fair, Rabu (12/10). Kebakaran ini merupakan yang ketiga kalinya toko berlantai 4 tersebut mengalami kebakaran setelah sebelumnya mengalami kebakaran pada Rabu (17/8) lalu dan kemudian pada Rabu (7/9).

"Kejadian terjadi sekitar jam 05.30 WIB bang. Toko pakaian bernama Ria Busana berlantai 4, merupakan 3 unit rumah toko (Ruko) jadi satu,"‎ kata salah seorang tim reaksi cepat BPBD kota Medan Iqbal Harahap, sesaat lalu.

Dengan peralatan seadanya, warga mencoba memadamkan api. Namun, banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api semakin membesar dan membakar keempat lantai toko pakaian tersebut. Kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik, namun sejauh ini petugas masih melakukan penyelidikan. Garis polisi sudah dipasang dilokasi untuk mencegah warga masuk.

‎"Lantai 4 merupakan gudang pakaian, api paling besar terlihat dari situ," terang Iqbal.

Untuk memadamkan api, petugas dari Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) menurunkan hingga 5 unit mobil pemadam ke lokasi. Api dengan cepat dapat dipadamkan sebelum merangsek ke toko lainnya.

"Nama pemilik ruko nya Ramlan Ginting. Sejauh ini korban jiwa nihil. Tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,"‎ tutup Iqbal.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa