post image
KOMENTAR
Yanti Doris Day Harianja Istri kepala dinas pariwisata Sumatera Utara Elisa Marbun dikabarkan meninggal dunia saat mendampingi suaminya menghadiri kunjungan kerja ke Hangzou City, China. Informasi yang beredar menyebutkan, Yanti meninggal karena terkena serangan jantung pagi tadi, Kamis (13/10).

Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Harvina Zuhra membenarkan adanya kabar tersebut. Namun pihaknya sendiri masih menunggu informasi lanjutan mengenai seluruh tahapan termasuk proses pemulangan jenazah dari China.

"Kita juga masih menunggu informasi lanjutan dari sana. Sejauh ini masih belum ada kontak dengan mereka disana" katanya sesaat lalu.

Harvina menjelaskan, almarhum merupakan salah seorang pengurus PKK Provinsi Sumatera Utara yang juga diundang oleh Kementerian Pariwisata untuk ikut serta dalam kegiatan menjalin sejumlah kerjasama untuk membangun dan mengembangkan wisata  Danau Toba.

"Itu kan melibatkan PKK, makanya dengan ibu Evi Diana (Istri Gubernur Sumut) pengurus PKK. Ada SPP nya dari gubernur itu, mungkin disana ada kegiatan yang melibatkan PKK," ujarnya.

Diketahui rombongan pejabat dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menghadiri acara kunjungan kerja ke China yang digagas oleh Kementerian Pariwisata RI dalam rangka menjalin kerjasama mengembangkan berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia. Pengembangan wisata ke Danau Toba di Sumatera Utara menjadi salah satu topiknya sehingga gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi dan beberapa pejabatnya seperti Asisten Pembangunan Pemprovsu Binsar Situmorang, Kadis Perhubungan Anthony Siahaan, Kadis Pariwisata Sumatera Utara Elisa Marbun serta beberapa kepada daerah se kawasan Danau Toba antara lain Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan Bupati Toba Samosir Darwin Siagian.

Sementara pengurus Tim Penggerak PKK yang ikut dalam rombongan yakni Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Evi Diana, dan anggota TP PKK Rumondang Pangaribuan dan Yanti Doris Harianya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa