post image
KOMENTAR
Kantor BPJS kesehatan yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Binjai Kota, diserbu para peserta yang ingin mengurus Kartu BPJS Kesehatan, Kamis (13/10).

Para peserta baru ataupun peserta lama, tampak mengantri untuk mendapatkan pelayanan dari para staf kepesertaan atau staf operasional BPJS kesehatan kota Binjai.

Salah seorang warga yang ikut mengantri, Isrul Hakim Sembiring (58), berharap agar para petugas atau staf operasional di bagian pelayanan, ditambah orangnya.

"Saya udah mengantri sekitar satu jam. Semoga pelayanannya ditingkatkan, karena kita mengantri sampai diluar," ungkapnya sembari mengantri bersama peserta lainnya.

Sementara itu, 2 karyawan BPJS Kesehatan yang bertugas melayani para peserta, tampak sibuk melayani para peserta BPJS kesehatan.

"Biasanya kami tiga orang petugas yang melayani peserta. Setiap harinya, kami bisa melayani sampai dua ratus orang peserta," beber Nina (22), salah seorang karyawan bagian pelayanan di BPJS kesehatan kota Binjai.

Ditambahkan Nina, adanya tulisan 'jaringan sedang lambat, mohon sabar' di salahsatu komputer pelayanan, dirinya menjelaskan bahwa jaringan sedang lelet.

"Jaringan sering lelet biasanya adanya gangguan provider," katanya.

Semenjak tanggal 1 September 2016, BPJS kesehatan kota Binjai melakukan perubahan sistem pembayaran.

"Sekarang ini, untuk Satu keluarga bisa include satu keluarga mengurus BPJS, caranya dengan mengetahui nomor PIN kepala keluarga, untuk bulan ini keluhan memang meningkat," tambah Nina.

Banyaknya masyarakat yang belum tau, membuat para peserta BPJS kesehatan menumpuk di kantor BPJS kesehatan kota Binjai.

Sementara itu, kepala BPJS kesehatan kota Binjai, Thomas Hamonangan, saat dikonfirmasi mengatakan, sudah hampir sepekan ini, kantor BPJS kesehatan kota Binjai diserbu antrian para peserta.

"Hampir sepekan ini memang ramai. Tapi bukan peserta BPJS baru, melainkan banyak peserta yang membayar tunggakan. Begitupun pelayanan tetap optimal. Saya sangat menyayangkan budaya sakit dulu, baru mendaftar jadi peserta BPJS," ungkapnya.

Kantor BPJS kesehatan yang terletak di jalan veteran binjai, mulai dibuka pada jam 08.00 WIB, hingga pukul 17.00 WIB.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa