post image
KOMENTAR
Ratusan personil kepolisian sejak pagi tadi sudah ditempatkan di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (4/11). Personil tersebut terdiri dari Satuan Sabhara dan Satuan Lalu Lintas. Terlihat juga sejumlah kendaraan taktis sepert water canon milik Sabhara yang ditempatkan di halaman kantor Gubernur Sumut tak jauh dari lokasi.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic mengatakan mereka menurunkan sekitar 450 personil untuk pengamanan di lokasi Masjid Agung Medan yang menjadi titik konsentrasi massa pengunjuk rasa.

"Disini kita menempatkan 450 personil dilokasi ini. Personil juga diploting pada beberapa tempat lain yang akan menjadi lokasi aksi," katanya sesaat lalu.

Pantauan dilokasi, rombongan-rombongan massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa hari ini mulai berdatangan ke Masjid Agung. Mereka menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum sembari membawa berbagai bendera lambang ormas dan spanduk. Petugas dari Satlantas sendiri terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas dan juga mengatur parkir kendaraan para pengunjuk rasa.

Sejauh ini situasi masih berjalan kondusif dimana arus lalu lintas juga masih terlihat normal. Namun pihak kepolisian akan melakukan rekayasa arus lalu lintas sesuai dengan kebutuhan pada saat berjalannya aksi unjuk rasa.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa