post image
KOMENTAR
MBC.  Partisipasi KBRI Oslo dalam Festival Anak Sedunia ini merupakan bentuk dukungan Indonesia terhadap upaya Pemerintah Norwegia yang secara terus menerus memperkuat kesadaran multikutural warganya.

Demikian disampaikan Dubes RI untuk Kerajaan Norwegia, Yuwono A. Putranto. Yuwono juga menyampaikan bahwa partisipasi KBRI Oslo ini merupakan salah satu bagian dari diplomasi budaya Indonesia di Norwegia yang dinilai efektif.

"Melalui kegiatan dan workshop yang disampaikan dalam bahasa setempat dan dilakukan secara interaktif sambil menerangkan mengenai Indonesia dan kemajemukan Indonesia, diharapkan akan menjadi pengalaman unik yang informatif dan membekas secara positif di hati masyarakat Norwegia, bukan hanya anak-anak namun juga orang tua yang turut hadir dan mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut," tutur Yuwono.

Yuwono juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Diaspora Indonesia yang selalu turut mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KBRI Oslo.

"Saya sangat senang dan bangga bahwa putri-putri yang terlibat aktif di acara ini, yang merupakan keturunan Indonesia-Norwegia dan aset diaspora kita yang berharga, tidak lupa akan akar budaya Indonesianya," lanjut Yuwono.

Barnas Verdensdager merupakan festival anak tahunan yang merupakan bagian dari Oslo World Music Festival, festival ternama di Norwegia yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya Norwegia Rikskonsertene yang bertujuan untuk mengajarkan multikulturalisme dan integrasi seni budaya mancanegara kepada anak-anak di Norwegia. [hta/rmol]
 

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam