post image
KOMENTAR
Kampus sejatinya menjadi tempat yang nyaman bagi mahasiswa agar dapat menimba ilmu dan melaksanakan kegiatan kemahasiswaannya dengan baik. Namun keadaan sebaliknya terjadi di kampus Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU). Akses jalan menuju kampus negeri terbesar di Sumatera ini sangat buruk.

"Kampus harusnya menjadi tempat yang nyaman untuk mahasiswa dalam menjalankan aktivitasnya. Bagaimana mahasiswa di UIN SU dan UNIMED dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik kalau akses jalan masuk ke kampus saja rusak parah begini," kata Muhammad Mas'ud Silalahi, Plt Presiden Mahasiswa UIN SU kepada MedanBagus.com, Rabu (9/11).

Bahkan, jalan yang mengalami kerusakan parah di antara kedua kampus tersebut akan terlihat seperti danau setelah diguyur hujan.

"Sudah seperti danau jalan di antara kedua kampus ini," sebut Mas'ud.

Mas'ud menjelaskan, kerusakan jalan yang terjadi di tempat tersebut telah berlangsung belasan tahun. Sedangkan untuk penyebabnya, Mas,ud mengungkapkan bahwa hal tersebut ulah kendaraan berat yang sangat sering melintas.

"Sepengetahuan saya, ini sudah belasan tahun rusak. Ada pun diperbaiki hanya ditempel-tempel saja. Tidak lama rusak lagi. Ini ulah kendaraan berat pengangkat pasir dan semen yang setiap harinya melintas di jalan ini," demikian Mas'ud.[sfj]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam