post image
KOMENTAR
Komisioner KPU Sumatera Utara, Yulhasni mengatakan warga di Kota Pematang Siantar sangat antusias memberikan suara pada pemungutan suara Pilkada Kota Pematang Siantar yang berlangsung hari ini, Rabu (16/11). Hal ini disampaikannya berdasarkan pantauan beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang mereka monitoring sejak pagi tadi.

"Mereka terlihat sangat antusias," katanya.

Pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Kota Pematang Siantar hari ini dipantau langsung oleh KPU RI. Dua orang komisioner mereka akni Hadar Nafis Gumay dan Hasyim Ansyari turun langsung bersama seluruh Komisioner KPU Sumut.

Hasyim Ansyari mengatakan, KPU RI dan KPU Sumut akan mengawasi dan memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan baik. Pihaknya pun akan melakukan supervisi yang dibutuhkan KPU Pematangsiantar hingga proses Pilkada benar-benar usai selesai keseluruhan.

"Kita benar-benar akan mengawal terlaksananya seluruh tahapan ini dengan baik," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan malam ini jajaran KPU sudah mulai melakukan scanning formuir C1 untuk dikirim ke KPU RI. Dengan demikian hasil dari seluruh TPS sudah bisa diakses dalam kurun waktu 1 x 24 jam.

"Nanti malam setelah rekapitulasi, KPU akan menarik seluruh formulir C1. Setelah itu kita scan dan kirim ke KPU RI. Jadi hasil dari tiap TPS, 1x24 jam sudah bisa diakses," ujarnya.

Data yang diperoleh jumlah DPT di Pilkada Kota Pematang Siantar berjumlah 188.313 pemilih. Mereka mencoblos pada 535 TPS yang disediakan oleh KPU.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa