post image
KOMENTAR
Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara menargetkan penertiban rumah-rumah warga di pinggiran rel pada radius 3 kilometer terhitung dari Stasiun Kereta Api Medan menuju Pulo Brayan akan selesai pada hari ini, Rabu (23/11). Hal ini disampaikan Humas PT KAI Divre I Sumut, Joni Martinus dilokasi penertiban di kawasan Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Barat.

"Hari ini kita penertiban di kilometer 0 sampai 3 Pulo Brayan. Tujuannya untuk menunjang dan memperlancar pembangunan jalur kereta api layang," katanya.

Joni menjelaskan, dalam penertiban tersebut mereka didukung personil Polri, TNI dan Polisi Khusus Kereta Api serta Satpol PP Kota Medan. Menurutnya saat ini terdapat sekitar 174 kk yang masih bertahan disepanjang bantaran rel kereta api dilokasi tersebut dari jumlah awal sebanyak 783 kk. Pada prosesnya, pihak PT KAI menurut Joni sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi rencana pembangunan tersebut dan memberi surat peringatan hingga 3 kali.

"Hasilnya 609 kk melakukan pembongkaran sendiri bangunannya. Sisanya hari ini 174 kk ditertibkan. Rencanannya selesai hari ini," ujarnya.

Warga yang membongkar sendiri bangunan mereka menurut Joni sudah mereka berikan uang bantuan membongkar senilai Rp 1,5 juta. Uang tersebut menurutnya tidak diberikan 174 kk yang tersisa karena mereka memang menolak membongkar bangunan mereka.

"Mereka tidak diberikan, karena batas pemberiannya kemarin," demikian Joni.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa