post image
KOMENTAR
Massa yang menamakan diri Forum Penyelamat Partai Demokrat melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor DPD Demokrat Sumatera Utara, Jalan STM, Selasa (29/11).

Mereka menolak hasil Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Sumut III yang digelar pada 18 Oktober 201 lalu dimana JR Saragih terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat Sumut Periode 2016-2021.

M Yusuf Tambunan salah seorang pendiri Demokrat Sumut mengatakan, penolakan hasil musda tersebut mereka lakukan karena menilai musda berjalan tidak sesuai dengan amanah dan AD/ART partai. Dengan demikian terpilihnya JR Saragih menurut mereka juga tidak sesuai konstitusi.

"Terpilihnya JR Saragih juga ditolak karena terindikasi money politic," katanya kepada wartawan.

Selain Yusuf Tambunan, terdapat sejumlah mantan anggota dewan dari Demokrat yang ikut dalam aksi tersebut seperti Nurhasanah dan Akmal Samosir. Akmal
berharap Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono arif dalam menyikapi persoalan ini.

"Kita meminta agar bapak SBY arif dan bijaksana menyikapi aspirasi ini, karena kami menilai ada yang tida pas dalam musda tersebut," ujarnya.

Pantauan dilokasi, aksi unjuk rasa ini diikuti puluhan massa yang didominasi wajah-wajah muda dan kaum ibu-ibu. Dengan mengenakan kaos putih bertuliskan Demo menggunakan mobil pick up dan sepeda motor mereka berunjuk rasa didepan kantor DPD Demokrat Sumut tersebut. Mereka memampangkan sejumlah poster berisi tuntutan menolak JR Saragih memimpin Demokrat Sumut. Aksi ini dikawal puluhan personil kepolisian dari Polsek Deli Tua.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa