post image
KOMENTAR
Untuk mengantisipasi terjadinya gejolak massa pada tanggal 2 Desember mendatang, jajaran Kepolisian Resort Kota Binjai, melakukan pawai dan konvoi keliling kota, Rabu (30/11).

Aksi konvoi ini, bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan personil mengamankan jalannya aksi, sekaligus memantau arus lalu lintas yang akan dilakukan rekayasa jalur pada 2 Desember mendatang.

Konvoi sepeda motor dan mobil tersebut, dimulai dari lapangan mapolres Binjai, dan di ikuti oleh ratusan personil polisi dari Polres Binjai, dibantu Personil Brimob Detasemen A pelopor polda Sumut.

Aksi konvoi sepeda motor dan mobil di lepas langsung oleh Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu.

"Konvoi kita lakukan mengelilingi kota Binjai, hal itu kita lakukan keamanan dan ke kondusifan kota Binjai jelang aksi unjuk rasa damai yang akan di lakukan pada 2 Desember mendatang," ungkapnya.

"Selain itu, kita juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Binjai khususnya, bahwa Polri selalu siap melayani dan melindungi warga Kota Binjai dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas dan Penegak Hukum," sambungnya.

Konvoi kendaraan dan personil ini, menempuh rute jalanan utama di kota Binjai yang diperkirakan akan dilintasi para peserta aksi di 2 Desember mendatang, diantaranya Mesjid Agung kota Binjai, jalan Sudirman, hingga finish di Lapangan Merdeka kota Binjai.

"Aksi konvoi ini sengaja dilakukan guna membuktikan kesiapan petugas polisi untuk mengawal jalannya aksi damai pada 2 Desember mendatang," terang Kapolres.

Dari laporan peserta aksi, diperkirakan aksi 2 desember di kota Binjai akan diisi dengan melakukan longmarch yang menempuh jarak sekitar 1 kilometer dan diakhiri dengan acara Dzikir serta sholat Ashar berjamaah di Lapangan Merdeka kota Binjai.

Diperkirakan, massa yang akan mengikuti aksi sendiri berkisar seribuan massa yang dimulai usai pelaksanaan sholat jumat.

sementara itu, Polres Binjai sendiri sudah mensiagakan sekitar 600 personil dan akan melakukan pengalihan arus lalu lintas guna menghindarkan kemacetan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa