post image
KOMENTAR
Ratusan warga di kabupaten Langkat, Rabu (30/11) pagi, mengikuti apel Nusantara Bersatu, yang di pusatkan di alun-alun Pemkab Langkat, Stabat.

Dalam apel tersebut, peserta apel juga membubuhkan tanda tangan dukungan terhadap NKRI diatas kain putih sepanjang 50 meter yang disediakan oleh panitia. Apel Nusantara Bersatu yang diikuti personil TNI dan Polri, juga diikuti oleh perwakilan masyarakat dari berbagai etnis dan budaya yang ada di Langkat.

Apel Nusantara Bersatu yang di adakan di kabupaten Langkat, juga di isi dengan orasi dan pidato oleh perwakilan ormas dan etnis, yang intinya mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Deklarasi mendukung Indonesia, dan puluhan spanduk yang sengaja di bentangkan oleh para warga dan siswa yang hadir, menjadikan apel Nusantara Bersatu menjadi lebih semarak dan bersemangat.

Apel ini di maksudkan dalam rangka menyambut aksi damai yang akan di lakukan sejumlah ormas pada 2 Desember mendatang. Juga menuntut kelanjutan hukum calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

"Mari kita secara bersama sama menjaga keutuhan NKRI. Kita semua berharap tidak ada kerusuhan maupun anarkis saat di gelar aksi unjuk rasa damai yang akan di langsungkan pada 2 Desember mendatang. Semoga Negeri kita tercinta ini, selalu aman dan tidak ada perpecahan," ucap Arman, salah seorang Siswa yang ikut membubuhkan tanda tangan di kain yang telah di siapkan.

Usai acara, para peserta membubuhkan tanda tangan diatas kain putih sepanjang 50 meter, sebagai bentuk dukungan terhadap keutuhan NKRI.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa