post image
KOMENTAR
Puluhan siswa/i dari sekolah MAN Binjai mengadakan acara 1000 tanda tangan peduli AIDS 2016 di Tanah Lapang Merdeka Kota Binjai. Kamis (1/12).

Siswa yang terdiri dari organisasi sekolah yaitu PMR, PIK-R, dan UKS MAN Binjai ini sebelum melakukan aksi tanda tangan, sebelum nya telah melaksanakan sosialisasi di beberapa sekolah yang ada di Kota Binjai, diantaranya MTsN Binjai, MTsS Al-Islahiyah Binjai, SMP N 1 Binjai , SMP N 2 Binjai dan SMP N 3 Binjai.

Dengan mengusung tema "REMAJA SEHAT BEBAS AIDS" para siswa ini saat di wawancara wartawan di Lapangan Merdeka Binjai, mengutarakan bahwa warga Kota Binjai harus peduli terhadap AIDS.

"Dimulai dari kita kaum muda di Binjai, dari para siswa siswi, terutama untuk diingatkan bahwa bahayanya penyakit AIDS ini," ujar Reza Al Alzhari Ritonga, ketua dari PMR Wira Unit 012 MAN Binjai.

Di tempat yang sama, ketua PIK-R MAN Kencana Tegar Model, Amrizal merasa sedih melihat banyaknya anak muda jaman sekarang yang anggap remeh dengan AIDS ini.

"Sekian banyak kita lihat anak muda sekarang ini banyak yang salah langkah dalam memanfaatkan masa muda nya, sehingga kita takut kan semakin banyak nanti anak muda yang salah langkah malah mengakibatkan AIDS ini menyebar luas disini", ujarnya.

Di sambung ketua UKS MAN Binjai, M.Fakhri Ramadhan Pohan, bahwa melaksanakan kegiatan ini guna menyadarkan dan mengingatkan kaum muda agar berhati dalam melangkah.

"untuk itu lah kami melakukan kegiatan ini, agar kaum muda di Binjai kususnya untuk sadar dan paham, serta lebih memilih untuk memanfaatkan masa mudanya kejalan yang baik baik," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa