post image
KOMENTAR
Inisiator Car Free Day, Alfred Sitorus mengecam keras aksi Kita Indonesia yang diinisiasi oleh para partai politik pendukung pemerintah Jokowi-JK di  area Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, hari ini (Minggu, 4/12).

Alfred merujuk pada peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 12 tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Di pasal 7 ayat 2 menyebutkan bahwa HKBP tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan partai politik dan SARA apalagi orasi ajakan yang bersifat menghasut.

"Ini masalah di kepatutan, penyelenggaan kegiatan ini tidak lagi mengindahkan Pergub 12/2016 terkait pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor," tegas Alfred kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Ia tak habis pikir penyelenggara kegiatan hari ini seolah tak paham regulasi tentang CFD yang telah dibuat.

"Yang buat peraturan ini kan mereka-mereka juga, masa nggak paham sih regulasi yang ada," kritiknya.

Pelanggaran ini menurutnya, sangat memprihatinkan karena warga yang hendak berolah raga jadi tidak terfasilitasi di arena CFD. Aksi Kita Indonesia jelas dinilainya sudah melenceng jauh dari tujuan utama CFD, yakni mengurangi pencemaran udara dan untuk kesehatan.

"Banyak sekali masyarakat mengatakan Save Car Free Day. Kami paham kekecewaan masyarakat ini ditujukan kepada kegiatan hari ini," tandasnya.[sfj/rmol] 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa