post image
KOMENTAR
Puluhan mahasiswa dan mahasiswi dari STMIK Kaputama Binjai, melakukan aksi galang dana buat membantu meringankan warga yang tertimpa musibah gempa bumi di kabupaten NAD, Kamis, (8/12).

Di mulai dari pagi hari, para mahasiswa dan mahasiswi ini melakukan penggalangan dana tersebut di setiap persimpangan atau lampu merah yang ada di kota Binjai.

Di koordinir oleh ketua BEM mereka yang bernama Zulham Efendi, mereka membawa kotak yang bertuliskan 'mohon bantuan untuk saudara kita yang tertimpa musibah di kabupaten Pidie'. Bahkan puluhan mahasiswa ini rela berpanas panasan di jalan untuk mengumpulkan bantuan dari para pengemudi yang melintas.

Menurut Zulham, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Kaputama Binjai, mereka akan melakukan kegiatan ini selama tiga hari kedepan.

"kita akan terus melakukan kegiatan aksi galang dana ini selama tiga hari kedepan, agar kita bisa mendapatkan dana yang lumayan untuk nantinya dikirim ke saudara saudara kita yang ada di Aceh," ujarnya seraya terus meng koordinir teman temannya.

Zulham juga mengatakan, selain turun kejalan, mereka juga akan mengumpulkan dana dengan masuk ke kelas kelas yang ada di kampus mereka.

"selain di jalan kita juga mengumpulkan dana di kampus dengan cara masuk ke kelas kelas meminta sumbangan bantuan dari rekan rekan mahasiswa yang ada di kampus kami," ungkapnya.

"Apabila hasil dari aksi galang dana ini mencukupi, kami akan gunakan uang tersebut untuk membeli sembako dan lainnya serta akan kami antarkan langsung ke Aceh, namun apa bila tidak memungkinkan kami mungkin akan mengirim uang hasil aksi galang dana ini melalui rekening saja," sambung Zulham Efendi seraya mengatakan menerima bantuan dari pihak manapun.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa