post image
KOMENTAR
Bukan hanya warga dan komunitas asal kota Binjai saja yang hadir pada acara panggung amal "PRAY for ACEH" yang di gelar di halaman terbuka kampung Kuliner Binjai pada Jum'at (9/12) malam, komunitas dari luar kota juga ikut meramaikan dan ikut mendonasikan sebagian rejekinya pada acara tersebut.

Salah satu komunitas yang hadir pada acara tersebut adalah "Merah Putih Community". Komunitas yang berasal dari kota Medan, sengaja hadir sekaligus bersilaturahmi.

Di temui di lantai ll Arabika Rooftop Kampung Kuliner Binjai, Sugiarto, selaku Ketua Merah Putih Community, membeberkan kepada medanbagus.com, tentang komunitas yang di pimpinnya tersebut.

"Kami ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Binjai. Sebagai komunitas yang beranggotakan seluruh kalangan masyarakat atau kalangan umum, Merah Putih Community juga merupakan wadah atau perkumpulan yang menyatukan Bhinneka tunggal Ika," ucap Sugiarto sembari di amin kan oleh para pengurus Merah Putih Community yang juga ikut hadir pada malam panggung amal tersebut.

Lebih lanjut di katakan Sugiarto, Merah Putih Community yang merupakan wadah dari kalangan umum, dan baru satu satunya yang ada di Sumatera Utara, merasa ikut bertanggung jawab atas kestabilan dan kekondusifan kota Medan dan sekitarnya, serta tetap menjaga keutuhan NKRI.

"Seperti gempa bumi yang baru saja terjadi di Aceh, kita merasa terpanggil untuk membantu para korban bencana. Karena Aceh merupakan bagian dari negara kita, sehingga kita juga ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh saudara saudara kita itu," bebernya.

Bermarkas di Jalan Setia Budi, Tanjung sari pasar 1, Lingkungan 8, No 2 Medan Selayang, Merah Putih Community kedepannya juga akan mengadakan acara amal di kota Medan serta kota kota lainnya.

"InsyaAllah dalam waktu dekat ini kita akan datang dan membantu salah satu panti sosial yang ada di kota Medan. Mohon do'a dari rekan rekan sekalian, agar kedepannya kita bisa berbuat yang lebih baik lagi bagi masyarakat," harap Sugiarto.

Merah Putih Community juga siap menerima laporan dari masyarakat seandainya ada dugaan yang bisa mengganggu keamanan warga, dan selanjutnya laporan tersebut akan di teruskan kepada Aparat yang berwenang.

"Mari kita secara bersama sama menjaga keamanan kota kita. Narkoba juga menjadi musuh buat kita. Seandainya di lingkungan kita ada peredaran narkoba, silahkan lapor, karena informasi dari teman teman sekalian, bisa memudahkan aparat keamanan untuk bertindak," katanya.

"Bangsa ini adalah titipan leluhur kita yang di berikan kepada para pemuda. Untuk itu kita wajib bertanggung jawab," demikian Sugiarto di sela sela acara Panggung Amal PRAY for ACEH".[rgu]


LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa