post image
KOMENTAR
Tepat pukul 11.50 WIB, sebuah mobil Barracuda keluar dari pagar Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut), Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa ,(13/12).

Kendaraan berpenggerak empat roda (4x4) berlapis baja itu membawa terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Tangkap Ahok..!!! Tangkap Ahok..!!!" teriak massa kontra Ahok melalui pengeras suara saat mobil Barracuda tersebut melintas di depan mereka.

Tidak ada pengawalan lain terhadap mobil Barracuda yang membawa Ahok tersebut.

Kendaraan operasional Korps Brigade Mobil (Brimob) dalam pengamanan kasus-kasus besar itu hanya membunyikan sirine pemberitahuan agar pengguna jalan memberikan jalan.

Sejumlah warga yang duduk di tepi Kali Batang Hari di depan PN Jakut tampak melambaikan tangan ke arah mobil Barracuda saat berputar balik ke arah jalan Hayam Wuruk.

Tak sedikit juga di antara mereka mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera ponsel masing-masing.

Menurut salah satu petugas keamanan dari satuan Shabara dan Brimob di sekitar PN Jakut, di dalam mobil yang pernah membawa pemain timnas Malaysia saat berlaga di Gelora Bung Karno pada final leg kedua Piala AFF 2010 di Jakarta itu, memang membawa Ahok.

"Ya benar. Ada Ahok di (mobil) Barracuda," ungkapnya.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa