post image
KOMENTAR
Keterbatasan ruang sidang membuat ratusan warga hanya bisa berada di depan kantor sementara Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Jakut), Selasa (13/12).

Selama sidang terdakwa kasus penistaan agama terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berlangsung, massa hanyanbisa berorasi tanpa mengetahui jalannya persidangan.

"Di ruang sidang, di depan hakim, Ahok mengaku tidak pernah menistakan agama. Sambil nangis-nangis," tutur Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Ustadz Muhammad Al Khaththath, kepada massa yang ada di luar gedung PN Jakut, Selasa (13/12).

Pernyataan tersebut disampaikan Ustadz Al Khaththath usai menyaksikan langsung proses jalannya persidangan terhadap Ahok. Apalagi, koordinator unjuk rasa, memintanya naik ke atas mobil orasi agar dapat menyampaikan apa pun situasi di ruang persidangan yang dilihat dan didengarnya.

Ustadz Al Khaththath juga menyinggung pernyataan Ahok yanhg merasa gagah lebih dari personel TNI atau polisi.

"Ngakunya badan lebih bagus dari anggota TNI Polri. Eh, ternyata nangis juga," ungkap Al Khaththath disambut riuh massa yang menyimak.

Salah satu massa yang hadir, Adi, mengaku tidak percaya dengan tangisan Ahok tersebut. Menurutnya, itu hanua tangisan buaya yang mencoba menarik simpati massa.

"Alah, itu paling nangis buaya. Ngga benar itu," timpalnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa