post image
KOMENTAR
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumater utara (SU) beri pengharagaan Raskin Award tahun 2015 kepada 13 pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Utara, Selasa (13/12). Penilaian diambil berdasarkan keberhasilan melaksanakan pendistribusian beras dengan baik untuk  masyarakat berpendapatan rendah atau raskin/rastra.

"Penghargaan Raskin Award merupakan apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota yang telah berhasil melaksanakan penyaluran dan pendistribusian raskin atau rastra (beras untuk werga sejahtera) dengan baik di 2015," kata Gubernur Sumut HT Erry Nuradi Medan, Selasa (13/12).
           
Tiga belas (13) pemkab/pemkot yang mendapat Raskin Award antara lain Pemkab Padanglawas Utara, Pemkab Karo, Pemkab Pakpak Bharat, Pemkab Tapanuli Utara, Pemkab Langkat, Pemkab Samosir, Pemkab Labuhanbatu Utara, Pemkab Labuhanbatu Selatan, Pemkab Labuhanbatu, Pemko Tebing Tinggi, Pemko Gunungsitoli dan Pemko Padangsidimpuan.
     
Gubernur Sumut menegaskan, Raskin Award jangan hanya menjadi seremonial tetapi juga harus memiliki nilai untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
     
"Dari 29 kabupaten/kota yang daerahnya menerima rastra, masih hanya empat daerah yang bersih tunggakan yakni Nias Selatan, Nias Utara, NIas Barat dan Gunung Sitoli.Saya memberi apresiasi besar untuk pemda tersebut dan diharapkan bisa menjadi contoh daerah lain," tegasnya.
      
Di samping itu, Kepala Bulog Sumut, Imran Rasydy Abdullah menjelaskan, penganugerahan Raskin Award berdasarkan keputusan Gubernur Sumut tanggal 6 Desember 2016 setelah sebelumnya ada rapat tim koordinasi raskin pada November.
   
"Raskin Award diharapkan menambah semangat penerima penghargaan dalam melayani distribusi raskin dan sebaliknya menjadi pemicu atau mendorong pemkab/pemko untuk berbuat lebih baik. Bulog sendiri terus berupaya memberikan layanan terbaik mulai dari kualitas beras yang bagus dan pendistribusian yang lancar ke daerah penerima," jelasnya.[sfj]
      

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan