post image
KOMENTAR
Facebook mengumumkan fitur baru untuk membantu memerangi berita palsu yang beredar di jaringan sosial media terbesar dunia itu.

Jaringan sosial telah menambahkan opsi baru berjudul "it's a fake news story" untuk fitur pelaporan, yang saat ini digunakan untuk spam atau konten lainnya yang dinilai menggangu.

Facebook juga memperkenalkan label untuk cerita yang disengketakan. Hal itu akan merujuk pada organisasi pihak ketiga pemeriksa fakta.

Pihak Facebook juga masih terus melakukan perubahan lain yang dirancang untuk memerangi penyebaran informasi yang salah.

"Kami percaya dalam memberikan orang suara dan bahwa kita tidak bisa menjadi penengah dari kebenaran diri kita sendiri, jadi kita mendekati masalah ini dengan hati-hati," kata perusahaan itu dalam pengumumannya.

Langkah ini diambil Facebook setelah bulan lalu kebanjiran kritik setelah sejumlah pengguna mengeluh bahwa berita palsu telah mempengaruhi pemilihan presiden Amerika Serikat.

Fitur-fitur baru yang disiapkan Facebook termasuk kemampuan untuk bendera cerita palsu, serta kemungkinan perubahan algoritma Facebook di masa depan.[sfj/rmol] 

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle