post image
KOMENTAR
Sebanyak 1.496 penerbangan tambahan pulang pergi atau 2.992 pergerakan pesawat siap didukung PT Angkasa Pura II (Persero) pada masa angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di seluruh bandara yang dikelola perusahaan.

Penerbangan tambahan atau extra flight yang disetujui tersebut telah disesuaikan dengan kapasitas bandara sehingga operasional diharapkan tetap berjalan lancar.

Extra flight ini untuk mengantisipasi permintaan yang tinggi sehingga menjamin ketersediaan kursi (seat capacity) bagi masyarakat. AP II bersama dengan stakeholder lainnya di 13 bandara yang dikelola perusahaan berkomitmen untuk tetap menjaga tingkat pelayanan sehingga penumpang pesawat dapat tetap merasakan kenyamanan pada periode sibuk ini," ujar President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/12).

Dijelaskan Awaluddin bahwa sebelum dimulainya masa angkutan Natal dan Tahun Baru, AP II juga telah meningkatkan sejumlah fasilitas untuk kenyamanan. Seperti di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang kapasitas parkir kendaraannya ditingkatkan, adanya ketersediaan taksi dan bus, hingga adanya petugas ground handling, serta guna mempermudah penumpang telah terdapat self service check-in kiosk.

"Selain itu, AP II juga telah menyediakan fasilitas WiFi berkecepatan tinggi di Terminal 1, 2, dan 3. Sehingga, penumpang dapat terkoneksi dengan internet berkualitas saat menunggu penerbangan," jelas Muhammad Awaluddin.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah bandara yang mengakomodir extra flight terbanyak mencapai 40 kali penerbangan pp per hari sejak 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017, sehingga total terdapat 880 kali penerbangan pp atau 1.760 pergerakan pesawat selama periode Natal dan Tahun Baru.

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 18 Desember 2016 juga dioperasikan Posko Natal dan Tahun Baru yang terletak di depan antara Terminal 1B dan 1C guna merespon secara cepat berbagai bantuan yang diperlukan penumpang pesawat atau stakeholder lainnya.

Sementara itu selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru ini tambahan penerbangan (extra flight) per hari juga terdapat di Bandara Minangkabau Padang sebanyak 5 kali pp, Husein Sastranegara Bandung sebanyak 1 kali pp, Halim Perdanakusuma Jakarta sebanyak 9 kali pp, Silangit Tapanuli Utara sebanyak 1 kali pp, Kualanamu Medan sebanyak 6 kali pp, Supadio Pontianak sebanyak 2 kali pp, Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sebanyak 1 kali pp, Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sebanyak 1 kali pp, dan Depati Amir Pangkalpinang sebanyak 2 kali pp.

Adapun selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru pada 22 Desember 2016 hingga 4 Januari 2017 di 13 bandara di lingkungan AP II diperkirakan pergerakan pesawat mencapai 29.502 pergerakan atau naik 4,54 persen dibandingkan rata-rata hari normal, dengan jumlah penumpang mencapai 4,18 juta penumpang atau meningkat 9 persen.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa