post image
KOMENTAR
Polda Sumatera Utara menggelar apel operasi Lilin Toba 2016 di Lapangan Merdeka, Medan. Apel kesiapan dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini digelar oleh pasukan gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan juga Pramuka.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi selaku inspektur upacara menyampaikan apel ini merupakan pemeriksaan terakhir untuk kesiapan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan natal dan tahun baru tersebut.

"Kita harus siap baik dari sisi aspek personil, sarana prasarana hingga kesiapan unsur terkait dalam pengamanan momen natal dan tahun baru," katanya T Erry Nuradi, Kamis (22/12).

Dalam amanat tersebut Kapolri secara khusus mengingatkan agar seluruh personil mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung oleh kegiatan intelijen serta penegakan hukum demi menjamin keamanan. Salah satu fokus perhatian utama yakni gangguan kambtibmas akibat aksi teror yang kembali muncul belakangan ini.

"Meski beberapa aksi berhasil ditangani, namun kita percaya upaya-upaya seperti itu masih berpotensi terus muncul," ujarnya.

Dalam apel tersebut juga digelar peragaan penanggulangan aksi terorisme yang diperagakan oleh tim dari Brimob Polda Sumatera Utara.
[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa