post image
KOMENTAR
Tim penjinak bahan peledak (Jihandak)  Batalyon Zipur I/Dhira Darma Kodam I/BB melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kota Medan. Sterilisasi ini dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan alat pendeteksi bahan peledak pada bagian luar dan bagian dalam gereja. Komandan Yonzipur I/DD Mayor Czi Rielman Yudha mengatakan penyisiran ini mereka lakukan sebagai tindak lanjut dari inatruksi Panglima Kodam I/BB guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Bapak Panglima menginstruksikan agar kami ikut serta melakukan upaya-upaya untuk memberikan kenyamanan ditengah masyarakat, khususnya saat momen natal dan tahun baru," katanya usai melakukan sterilisasi di HKBP Daem, Jalan Pembangunan Gg Dame, Medan Helvetia, Jumat (23/12).

Rielman menjelaskan, jajaran Kodam I/BB khususnya prajurit Yon Zipur I/DD memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah yang menyangkut dengan bahan peledak. Hal inilah yang mendorong mereka aktif dalam melakukan sterilisasi tempat-tempat ibadah yang akan digunakan untuk beribadah bagi umat Kristiani.

Mereka berharap, pasca sterilisasi tersebut pihak gereja juga melakukan beberapa langkah pro aktif dalam menjaga keamanan internal.

"Idealnya setelah diperiksa begini, pihak gereja membatasi dan memeriksa siapa saja yang keluar masuk," demikian Mayor Czi Rielman Yudha.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa