post image
KOMENTAR
Kostum natalan yang dikenakan putri Agus Harimurti Yuhoyono dan istri jadi perbincangan netizen. Bahkan, pergunjingan netizen melebar ke nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dalam pergunjingan itu, Habib Rizieq ditantang untuk berani mencabut dukungan dan melawan Agus. Ini lantaran netizen menganggap apa yang dikenakan Annisa Pohan dan Almira Yudhoyono bagian dari atribut natal.

Sebab, Rizieq pernah menyatakan sikapnya, sebagaimana diberitakan sejumlah media online, bahwa haram hukumnya bagi umat Islam merayakan natalan. Bahkan, Rizieq berjanji akan membakar atribut natal yang dijualbelikan bersama anggotanya.

"Hahahaha kaca mana kaca. Beraninya sama Ahok doang. Kandidat yang lain kok nggak ditegur ya?" kicau Laode Kamaludin mengomentari sebuah meme di dinding facebook milik Ade Adriansyah.

Dalam meme nampak salah satu foto Almira bersama Agus dan Annisa Pohan berfoto bersama dengan mengenakan baju merah dengan renda-renda putih ala Santa Clause. Di bagian atas, nampak foto Habib Rizeq lengkap dengan pernyataannya seperti pernah diberitakan media.

Ade Adriansyah mengupload meme tersebut dengan keterangan menyindir SBY. Desas desus Habib Rizeq mendukung Agus di Pilkada DKI sudah lama diperbincangkan. Ada yang bilang SBY dan Rizieq punya hubungan di balik aksi bela Islam I dan II.

"Nanti pepo marah lo, ada comment nggak guys?" tulis Ade, yang juga Direktur Megapolitan Strategis Indonesia.

Foto Almira bersama sang ayah dan Annisa Pohan, muncul pertama kali di jejaring sosial Instagram milik Annisa. Awalnya ada tiga foto yang diupload Annisa. Tetapi belakangan satu foto dihapus. Foto Almira sedang pentas di panggung dengan peserta lain yang mengenakan topi Santa.

"Senangnya hati Aira tiba-tiba ditonton papapnya," kata Annisa dalam keterangan foto bergambar Agus dan Aira.

Annisa mengunci kolom komentar di akun Instagramnya. Tetapi netizen tetap mengomentari di jejaring sosial lainnya. Mereka menyayangkan karena Annisa muslim tapi memakai atribut keyakinan lain. Begitu pula dengan anaknya.

"Allah membantu kita untuk memilih pemimpin yang tepat. Umat Muslim lagi sensitif malah pakai baju natal," kata Sri Rahayu seperti diberitakan RMOLJakarta.com.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa