post image
KOMENTAR
Rasa percaya masyarakat terhadap kinerja kepolisian kini mulai dipertanyakan, pasalnya setelah empat bulan lebih menerima Laporan Pengaduan (LP) tentang tindak pidana penganiayaan, Kepolisian Polsek Binjai Kota seakan tidak pernah menindaklanjuti laporan tersebut.

Hal ini terbukti dari adanya salah seorang warga yang bernama M Ismail Sirait, warga Jalan Kiwi, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (27/12), yang kembali mempertanyakan Laporan Pengaduan dengan Nomor : TBL/30/VIII/2016/SPK, BJ Kota Tanggal 04 Agustus 2016, yang sampai saat ini masih jalan di tempat.

Di dalam surat Laporan Pengaduan tersebut diterangkan bahwa pada hari Kamis Tanggal 4 Agustus 2016 pukul 11.00 Wib, M Ismail Sirait telah menjadi korban tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan dirinya mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Masih di dalam surat LP tersebut juga diterangkan, bahwa tempat kejadian tidak pidana penganiayaan di Jalan Sudirman, Binjai Kota dengan tersangka berinisial W, dan ditandatangani oleh KA SPK-C, saat itu RW Simanjuntak.

Saat ditemui seusai mempertanyakan Laporan nya di Polsek Binjai Kota, Ismail Sirait selaku korban merasa bingung karena menurutnya tidak ada proses lebih lanjut dari Polsek Binjai Kota.

"Saya datang ke Polsek Binjai Kota ini ingin mempertanyakan, kenapa si pelaku belum juga ditahan, sedangkan laporan saya ini sudah empat bulan lebih di buat," Ucap Ismail.

Tidak hanya itu, dikarenakan tidak adanya tindak lanjut dari kepolisian atas laporan korban, pelaku yang berinisial W kembali melakukan teror sekaligus menganiaya korban, seperti yang diterangkan oleh Ismail.

"Kemarin malam saya kembali di teror si pelaku, dengan mengucapkan kata kata kotor dan kembali melakukan tindak penganiayaan terhadap saya, dengan menunjang saya dari belakang," ungkap Ismail.

Seperti yang terlihat, petugas kepolisian Polsek Binjai Kota seperti acuh tak acuh saat korban menanyakan perkembangan laporan pengaduannya.

Dan juga saat dikonfirmasi langsung Kapolsek Binjai Kota, Kompol Ramlan Syahmudi Ritonga SH, Seakan meacuhkan pertanyaan dari wartawan sembari berlalu.

"Kalau masalah masalah gitu, tanya sama kanitnya saja, saya baru di sini, nanti kalau sudah jumpa sama kanitnya baru jumpai saya," ujar Ritonga.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa