post image
KOMENTAR
Sebanyak 243 personel Kepolisian Resor (Polres) Binjai siap disebar, guna menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada puncak pergantian tahun, Sabtu (31/12) malam.

Selain itu, polisi akan menerapkan rekayasa lalu lintas untuk kawasan Tugu Pahlawan dan Lapangan Merdeka Kota Binjai, sebagai upaya mengurai kepadatan arus lalu lintas.

"Akan kita sebar 243 polisi di beberapa objek vital, serta titik rawan kemacetan dan gangguan kamtibmas," ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, Sabtu (31/12).

Kapolres mengatakan, sistem pengamanan Tahun Baru 2017 di Kota Binjai hampir sama dengan operasi pengamanan Natal 2016, meskipun ada beberapa penyempurnaan.

Disebutkannya, dari total 243 polisi yang dilibatkan itu, 70 personel diantaranya akan ditempatkan pada lima pos pengamanan dan satu pos pengurai kemacetan.

Kemudian, 141 personel akan ditempatkan pada 118 gereja. Lalu 32 personel sisanya ditugaskan melakukan pengamanan objek vital dan titik konsentrasi massa, serta pengaturan jalan raya.

"Agar operasi pengamananan bisa optimal, kita pun akan dibantu personel tambahan dari Brimob Detasemen A, Kodim 0203/Langkat, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Binjai," terang Kapolres.

"Saya juga menjamin seluruh kegiatan operasional kepolisian dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal, meskipun sebagian besar personel akan bertugas di lapangan," timpalnya.

Secara khusus, Kapolres turut mengingatkan masyarakat, agar senantiasa menjaga kondusifitas dan ketertiban umum, saat merayakan malam puncak pergantian tahun.

"Silahkan masyarakat merayakan malam pergantian tahun. Namun dengan catatan, harus tertib. Jangan mengganggu orang lain. Terpenting lagi, tidak boleh ada petasan," serunya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa