post image
KOMENTAR
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Tanjung Pura yang beralamat di jalan Binjai km 12, Tanjung Pura, harus di buat kerepotan. Setelah sebelumnya  ada Tahanan yang kabur, kini mereka harus di sibukkan lagi dengan adanya Tahanan yang kembali kabur dari Lapas.

Kali ini sebanyak 3 orang Tahanan kasus Narkoba yang berada di blok C4 Lapas Klas llB Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, yang berhasil melarikan diri dan kabur dengan cara melompati dinding Penjara dan mengecoh para penjaga, Minggu (1/1), sekira pukul 12.05 WIB.

Ketiga tahanan yang berhasil melarikan diri tersebut masing masing adalah :

1. Defri Hamdani (33) warga Lingkungan VIII, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, dengan No Register AIII/476/6/2016, dalam perkara Narkotika dengan vonis Hukuman 4 Tahun 6 bulan.

2. Oka Ridwan alias Iwan (36), warga Gampoeng Neubok Badeuk, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, dengan No Register AI/307/2016, dalam Perkara Narkotika pasal 115 ayat (1) pasal 122 (1), status Tahanan.

3. Sutomo (33), warga Desa Selotong, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Status Tahanan dalam perkara Narkotika UU RI No.35/2009.

Pada saat para tahanan berhasil melarikan diri, petugas piket yang sedang melaksanakan piket jaga adalah Jasa Putra Saleh yang menjabat sebagai KaRupam di Lapas Tanjung Pura.

Sementara itu petugas penjaga pintu utama (P2U) adalah Sujono, Riki Hamdani dan Putry. Untuk Petugas penjaga Pos l adalah Hendra, dan Penjaga Pos III adalah Sunaidi.

Kaburnya ketiga tahanan tersebut karena adanya laporan warga sekitar yang sedang memancing dibelakang Lapas memberitahukan kepada petugas penjagaan bahwa ada 3 orang tahanan melarikan diri dengan cara melompat dari tembok LP.

"Mereka saya lihat bertiga udah di atas pagar, langsung mereka terjun ke pohon kelapa, setelah langsung kabur," ucap warga sekitar yang mengetahui kaburnya tahanan tersebut.

Setelah mendapat laporan dari warga, petugas jaga langsung menelusuri areal tempat kaburnya para tahanan, namun tidak berhasil menemukan para pelaku.

Para tahanan tersebut melarikan diri dengan cara memanjat dinding tembok pertama dan tembok kedua dengan mengunakan kayu batang ukuran 2 x 3 inci sebagai alat untuk menjembatani, dan selanjutnya dihubungkan dengan tembok utama.

"Mereka berpencar, dua orang lari ke arah Medan, dan satu orang lari ke arah Pangkalan Brandan," tegas warga sekitar.

Tidak berselang lama, Petugas Lapas langsung melaporkan kejadian ini Polsek Tanjung Pura dan langsung melakukan pengejaran.

Foto para Tahanan juga sudah di sebar dan di tempel di tempat tempat umum.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa