post image
KOMENTAR
Pelarian M Tahir, warga Jalan Letda Sudjono, Gang Kasih, Kelurahan Bandara Setia, Kecamatan Percut Seituan terhenti setelah timah panas menembus betis kaki kanannya. Polisi terpaksa menembak kakinya karena buronan yang kabur dari sel tahanan pada 30 Desember 2016 lalu tersebut berupaya melarikan diri dari sergapan petugas.

Pjs Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Boy J Situmorang mengatakan, M Tahir merupakan buronan ke sembilan yang berhasil mereka tangkap kembali dari total 12 orang tahanan yang kabur.

"Tiga orang lainnya masih dalam pencarian. Petugas masih berada di lapangan untuk mengejar mereka," katanya, Kamis (5/1).

Pihak Polsek Percut Sei Tuan hingga saat ini masih terus fokus melakukan pencarian para tahanan yang melarikan diri tersebut. Hal ini juga sekaligus dilakukan sembari mengevaluasi sistem penjagaan dan kondisi ruang sel yang ada.

"Kita terus lakukan evaluasi agar hal serupa tidak terulang, salah satunya pemeriksaan makanan dari keluarga tahanan yang semakin diperketat. Karena aksi merusak jerejak sel tahanan dilakukan menggunakan gergaji yang dibawa istri tahanan lewat makanan," ujarnya.

Dengan tertangkapnya Tahir, total 9 tahanan yang sudah berhasil ditangkap kembali dalam kurun waktu 5 hari setelah para tahanan melarikan diri.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa